KATANYA

Indonesia negara yang dikenal dengan sumber daya alam yang berlimpah ruah. Hamparan bumi yang sebagian besar sangat mudah sekali untuk ditumbuhi oleh banyak jenis tanaman. Negara ini juga sebagai salah satu penyumbang oksigen terbesar bagi dunia. Bagaimana tidak, karena hutan yang dimiliki Indonesia terhampar luas disebagian tanah Indonesia.
Dewasa ini, Nama sebagai Jantung Dunia mungkin hanya masa lalu yang patut untuk kembali diperjuangkan. Kebakaran hutam yang sering terjadi apakah itu hanya sebuah rekayasa? atau benar adanya. Tapi anehnya kebakaran yg marak terjadi bersamaan rencana yang digadang-gadang para investor berdasi.

Banyaknya Kebijakan yang ada oleh pemerintah yang telah ditetapkan, sudahkah itu berpihak pada petani sampai kepelosok negeri. Adakah kebijakan itu hanya satu arah saja?. Kemodernisasi saat ini kemajuan yang begitu luar biasa pada alat-alat pertanian sudahkah dibarengi dengan kemajuan para petani yang melek teknologi. Tujuan yang mulia dengan menghadirkan begitu banyak pengadaan alat-alat yang berteknologi mutakhir untuk mempermudah petani gagasan yang sungguh luar biasa. Tetapi apa daya jika tidak dibarengi dengan keterampilan petani dalam mengoperasionalkanya secara optimal.

seperti lagu yang umum didengar, “orang bilang tanah kita tanah surga tapi hasil buminya entah kemana”. kini itu semua hanya tinggal Katanya menjadi sebuah cerita yang didengar saja. Namun tak dapat dirasakan oleh kehidupan yang berkelanjutan.
#30dwcjilid5#day12#squad2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.