Salah Kaprah

Dewasa ini, seorang tenaga ahli harus melalui proses yang panjang dan itu tidak lah mudah. Proses yang dilalui pun tidaklah dapat diraih dengan berleha-leha belaka. Seperti hanya menunggu keajaiban datang dan hanya duduk manis saja. Salah satu contohnya adalah ketika seseorang ingin menjadi dokter, tidak hanya butuh  kecerdasaan semata. Selain itu diperlukan juga  strategi yang baik, usaha yang maksimal dan dana yang cukup untuk menunjang keberhasilan yang maksimal.

Keberanian yang luar biasa yang patut diperhitungkan dan diapresiasi. Perdagangan yang luar biasa yang sedang meraka lakukan untuk mencapai hasil yang terbaik. Hasil akhir yang akan mereka dapat cukup untuk mengamankan masa depan mereka. Lelah tak pernah terlontar dari mulut mereka, karena yang ada diangan mereka adalah kesuksesan. Langkah yang luar biasa dan keyakinan akan kesuksesan dimasa mendatang membuat sebagian orang berani untuk bertaruh betapapun sulit perjuangan untuk mencapai hal tersebut. Kerumitan demi kerumitan dengan sabar dan tulus mereka hadapi hanya untuk mencapai kata sukses serta bahagia yang mereka labeli dengan sendirinya.

Keengganan akan muncul ketika seseorang yang sedang sakit harus berkonsultasi dokter yang tidak memupuni keberadaannya sebagai dokter, jika ia tahu dokter yang ia temui bukanlah ahli dalam bidangnya dan keberadaannya sebagai dokter masih dipertanyakan. Kasusnya akan berbeda jika seseorang berguru atau belajar agama yang bukan pada ahlinya walaupun terkadang kredibilitasnya masih perlu dipertanyakan, merasa aman-aman saja serta tidak khawatir sama sekali apakah ilmu yang ia dapat benar atau tidak. Masalah yang sama dengan perspektif masyarakat yang berbeda dan perlakuan yang berbeda pula pada akhirnya akan menghasilkan output yang berbeda. Ibarat kebohongan yang sering terpublikasikan secara terus menerus maka kebohongan itu akan dianggap kebenaran.

Pelajaran yang sangat berharga dapat kita ambil kesimpulan yang baik pada seorang Hitler, karena kejahatan sekalipun apabila direncanakan dengan sangat baik akan menghasilkan kerusakan luar biasa  yanyg dapat merusak dunia. Begitupun Kebaikan perlu perencanaan yang matang dan aksi nyata akan tercipta tatanan kehidupan yang baik dan berkelanjutan. Perlu diingat , bukan kejahatannya yang harus dicontoh dari seorang Hitler itu salah kaprah namanya.

#30dwcjilid5#day16#squad2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.