Pacaran Islami

“Put saya punya temen perempuan alhamdulillah dia udah syar’i pakaiannya, tapi dia punya pacar mereka juga pacarannya islami kok.”

“Put emang enggak bisa ya kalo anak rohis itu biasa aja negor orang yang pacaran, tidak usahlah terlalu berlebih-lebihan kan sampai-sampai disebar luaskan sesama anggota rohis segala.”

“Tuh mba-mba pake jilbabnya sih lebar tapi kok ya pacaran juga,jilbab doang syari tapi kelakuan minus banget.”

Ketiga pertanyaan itu beberapa kali sering terlontar oleh beberapa orang , namun ada juga teman saya yang berkata seperti itu. Budaya Pacaran yang sudah menjakit bahkan hingga anak kecil akibat dari tontonan tang kurang mendidik. Ironisnya orangtua acap kali abai terhadap anak-anak mereka sendiri karena tidak berperan aktif dalam mengawasi anak-anak mereka. Mendidik seorang anak adalah kewajiban setiap orangtua serta peran ibu sangat penting untuk menciptakan generasi-generasi bertanggung jawab dimasa yang akan datang.

Firman Allah dalam alahzab yang artinya ,” maka janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu perbuatan keji mungkar.” Benar adanya tidak ada kata Pacaran didalama AlQur’an. Coba diperhatikan kembali setial maknanya, jelas jika memdekatinya saja tidak boleh apalagi sampai terjun menjadi aktivis pacaran. Bukankah zina mata dengan melihat, zina hati dengan berangan-angan, zina tangan dengan berpegangan dan pada akhirnya kemaluannyalah yang akan membenarkannya. Pelaku pacaran ini lebih banyak memikirkan kekasihnya dan lalai dari mengingat Allah swt. 

Pacaran islami  itu tidak dibenarkan dalam islam seperti yang sudah dipaparkan sebelum tentang larangan pacaran. Hijab adalah kewajiaban bagi setiap perempuan muslim yang sudah baligh. Tidak ada ketentuan yang ukuran jilbab yang harus dukennakan. Indikator untuk mengenakannya ialah tidak tipis, menutup dada, tidak menerang serta tidak membentuk tubuh. Melihat kemungkaran 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.