TELAT

Kata dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yang memiliki arti terlambat. Contoh kalimatnya sebagai berikut : Detik-detik berakhirnya 30DWC jilid 5 saya terkadang telat mengumpulkan tulisan setiap harinya. Telat umum dijumpai pada kehidupan sehari-hari, tetapi ini adalah perilaku yang tidak untuk dilestarikan atau dibudayakan. Keterlambatan bukan hanya merepotkan diri sendiri sehingga merugikan teman-teman yang tepat waktu.

Ketika sedang membuat janji kepada seseorang akan berakibat fatal, jika janji itu diingkari atau kita ( red. saya ) datang telat. Sungguh hal seperti itu membuat kita melewatkan banyaknya termasuk kesempatan yang tidak akan datang untuk kedua kalinya. Keterlambatan seseorang bukanlah tanpa alasan, sebagian memiliki alasan yang lugas untuk dikemukakan begitupun sebaliknya. Alasan yang lugas akan dapat dimaklumi sepanjang perihal tersebut prioritas baginya. Keadaannya akan berbalik jika frekuensi telat itu terlalu sering akan menimbulkan persepsi yang berbeda boleh jadi itu kesengajaan atau kebiasaan yang sulit dihilangkan.

Bergabung dengan #30dwcjilid5  telat bukanlah alasan untuk tidal menulis. Waktu 24 jam yang diberikan dalam sehari seharusnya bisa terjadwal dengan baik pada setiap aktivitas yang akan dilakukan. Menyisihkan waktu 2-3 jam untuk membangun kebiasaan menulis supaya tidak ada lagi alasan mood  yang kurang baik. Kehabisan ide atau yang disebut block writer bukan lagi menjadi alasan klasik pada penulis yang ingin meningkatkan kualitas tulisannya agar lebih berkelas dan tak terkesan serampangan.

Go Blog yang diajarkan pada sesi KOUF sangat bermanfaat bagi para fighters terutama saya. Ide yang memang harus sipaksakan untuk dapat melebur dengan kata pada kalimat untuk menjadi tulisan yang layak dibaca. Setiap KOUF memiliki tema yang berbeda-beda terkadang setiap kobaran semangat untuk tetap on fire membara dan sontak ide-ide bermunculan. Walaupun KOUF sudah dilakukan beberapa kali masih saja saya terkadang telat untuk laporan pada guardian.

Strong Why  wajib dimiliki oleh para fighters apalagi saya sebagai salah satu pesertanya. Hal ini akan menghindarkan dari keterlambatan memuat tulisan dilaman blog ini. Seperti pepatah bijak ” Lebih baik dipaksa menjadi pintar daripada secara suka rela menjadi bodoh”. Artinya untuk menjadi penulis yang profesional harus memulai langkah awal dengan menulis bukan hanya banyak idea tetapi tidak pernah satupun tertuang dalam hitam diatas putih. Keinginan yang kuat selaras dengan aksi nyata yang mengimbanginya, didukung oleh proses yang penuh tantangan akan menghasilkan karya yang tidak hanya wnak dibaca tapi juga memberi kemaslahatan bagi masyarakat luas.

#30dwcjilid5#day26#squad2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.