Titipan Belaka

Kehidupan di dunia ini bersifat fana sedangkan keabadian hanyalah milik Sang Pencipta Yang Agung. Tiap-tiap yang bernyawa akan dititipkan tanggung jawab sesuai kapasitas masing-masing. Diantara titipan tersebut akan dimintai pertanggung jawaban untuk setiap rekam jejak yang telah terjadi. Persiapan diri sebaik dan sedini mungkin guna menghadapi segala yang terjadi dikemudian hari.

Tetap mawas diri setiap tingkah laku yang diperbuat, jangan hanya berleha-leha dan merasa aman dengan keadaan saat ini. Boleh jadi tanpa disadari diri ini lupa untuk selalu bertaubat pada Sang Khaliq pada kesalahan yang ada. Sebagai makhluk yang diciptakan dengan kemuliaan tak lupa Allah beri kekurangan dan kelebihan. Setiap Kelebihan yang dimiliki tidak menjadi kesombongan pada diri ini begitupun untuk kelemahan yang ada tidak terlalu membuat diri ini menjadi terpuruk. Makhluk sosial yang tak bisa hidup sendiri selalu memerlukan peran serta orang lain untuk menjalankan keberlangsungan hidup.

Ditengah era yang terus bergeser fungsi yang sesungguhnya dimana banyak pekerjaan yang dialih fungsikan oleh robot dan produk-produk era milenial. Bertatap muka juga tak perlu terlalu sering dilakukan untuk bermuamalah dengan masyarakat. Harta, Jabatan, Anak  dan Keluarga adalah hal yan dimiliki bersifat titipan belaka. Hak-hak tiap titipan harus ditunaikan bersegera. Perlu diingat pula sesengguhnya apa-apa yag dimiliki didunia ini tak pernah paten menjadi hak milik. Sekedar hak guna pakai yang Allah berikan untuk menunjang kehidupan setiap makhluknya. Tak perlu merasa khawatir atau gelisah cukup pergunakan saja sesuai kebutuhan masing-masing insan.

#30dwcjilid5#day27#squad2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.