Hijrah Outside and Inside

Part 7

Berbahaya sekali jika sudah timbul “ merasa benar” ini juga merupakan fase tersulit untuk tidak dalam zona tersebut. Misalnya, merasa sudah paling benar dan paling baik diantara wanita lainnya. Lalu memandang rendah orang – orang yang tidak sama sepertinya. Syetan sangat pintar dalam perihal goda – menggoda manusia agar bersama dengan syetan bukan meyakini Allah seutuhnya. Karena menjadi baik itu sulit kadang kala banyak orang yang tak suka dan berusaha seluruh jiwa raga untuk menjatuhkan dan membuatku menyerah. Berdakwah bukan saja berbicara diatas mimbar namun juga perilaku sehari –sahari yang lebih terasa bagi masyarakat yang ada di lingkungan sekitar. Pada kenyataannya agama Islam yang diajarkan lebih kepada praktek di lapangan secara utuh. Ilmu yang banyak saja kan terasa sia – sia jika hanya disimpan diotak saja. Pengaplikasian secara langsung kepada masyarakat akan lebih terasa dibandingkan hanya memerintah tanpa memberi contoh.

Tak lama berselang, bagian HRD memberikan pengumuman bahwa bulan depan akan ada pelatihan yang bertajuk “Belajar Menjadi Perempuan”. Aku dan temanku Dian namanya langsung cepat –cepat mendaftar. Dalam bayangan kami  ini pasti yang mengisi acaranya adalah mba – mba berjilbab lebar yang ilmunya luar biasa banyak, jadi kami berdua pun bisa belajar banyak tentang islam. Hari demi haripun berlalu akhirnya hari seminar yang diadakan perusahaan pun tiba. Hari yang diambil kala itu hari sabtu karena pada hari senin sampai jum’at diperusahaan masih bekerja. Barulah dihari sabtu dan minggu libur. Jika tidak salah acara itu bertepatan dengan hari menjelang valentine.

Pertama kali sampai ketempat seminar tersebut langsung diam, termangu dan bingung, “ Ini sebenernya acara apa seh?” ekpektasi kami berdua tentang orang – orang yang ada diorganisasi rohis buyar seketika. Sebelum seminar dimulai dan orang – orang baru berdatangan yang mereka sajikan bukannya lantunan ayat suci Al-Qur’an melainkan nyanyian – nyanyian kebaktian. Duduk sembari menikmati welcome drink yang mereka sajikan, mengamati sekeliling tempat seminar baru sadar ternyata pihak penyelenggara beda agama dengan kami berdua. Penting sekali untuk mengetahui informasi secara utuh sebelum mengikuti suatu seminar. Akibat dari informasi yang salah ku artikan dari judul seminarnya BELAJAR MENJADI PEREMPUAN. Baru tersadar hidup dinegara dengan beragam suku dan agama memeng harus saling menghormati, bukan membenarkan dan menyakini agama diluar islam.

#30dayswritingchallenge #day17 #squad1 #tobecontinue

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.