Semarak kemerdekaan

Setiap tahun ketahun selalu ada perayaan yang gegap gempita menyambut hari kemerdekaan. Berlangsung meriah dan persiapan yang cukup menyita waktu. Beragam perlombaan pun turut meramaikan hari kemerdekaan. Perasaan yang penuh suka cita serta semangat yang membara. Turut membuat hari kemerdekaan semakin berlangsung meriah. Riuh tawa berbalut ceria membuat suasana kemerdekaan semakin semarak.

Berbagai kalangan pun ambil bagian dalam kesempatan ini. Mulai dari anak – anak hingga orang tua; walaupun hanya sekedar menonton, sebagai peserta lomba sampai menjadi panitia. Detik –detik kemerdekaan yang semakin terasa melihat hiasan yang dibuat sekreatif mungkin serta jejeran umbul-umbul dan bendera yang terpasang secara apik. Suasana yang kian menggembira dengan segala atribut yang ada.

Peran serta masyarakat pun patut untuk diapresiasi. Seluruh rangkaian yang ada tak akan berjalan dengan baik bila tak dibarengi dengan kerjasama yang baik. Semua bahu membahu untuk menciptakan kegembiraan yang dirasa seluruh rakyat Indonesia. MERDEKA untuk 72 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta.

          Era globalisasi ini bukan lagi berjuang mengangkat senjata kepada para Penjajah negeri. Melainkan menggisi kemerdekaan yang berguna bagi bangsa tercinta. Bukan hanya bisa berbicara tanpa ada karya nyata. Tugas untuk mengisi kemerdekaan ini bukan hanya tugas veteran atau penyelenggara negara saja. Tetapi tugas semua rakyat Indonesia menjaga keutuh bangsa yang kian hari makin bertambah.

          Mari seluruh rakyat Indonesia kita semua harus merdeka melawan kemalasan yang tertanam. Jangan sampai mengakar dan membuat kerusakan yang permanen dikemudian hari. Membangun negeri dengan sesungguhnya kemerdekaan yang ada. Merdeka dari belenggu kefanatikan bahkan ketakutan hingga kalah sebelum berperang.

          Veteran yang ada adalah saksi hidup bagaimana kemerdekaan yang begitu sulit mereka pernah alami. Tak lagi saling egois dan hanya memikirkan diri mereka sendiri. Mereka semua berjuang segenap jiwa raga mereka. Tak lagi memikirkan yang lain kecuali Indonesia benar – benar dapat merdeka. Bahkan tak gentar untuk mundur walau nyawa mereka sendiri taruhannya.

          MERDEKA sekali lagi MERDEKA do’a untuk Indonesia benar – benar merdeka dari semua lini yang ada. Mari maju bersama  – sama agar Indonesia semakin pantas menjadi negara maju (InshaaAllah dari negara berkembang bisa menuju kemajuan). Tetapi perlu diingat kemerdekaan yang baik bukan kebablasan atau malah ingin saling menjatuhkan. Bergotong royong akan membuat perakaran yang ada di Indonesia menjadi lebih elok lagi.

#Project#1#7

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.