Kemanisan Perjuangan

Kehidupan terus berputar, dan memperkuat eksistensi yang ada dijagat bumi. Insan yang menetap kaya akan ide dan permasalahan. Beberapa bingkai cerita sebagai pelengkap memaknai perjuangan. Getir kehidupan tak serta merta menghentiksn poros perputaran bumi. Ah sudahlah! kadang hidup ini terkadang tak adil. Begitulah kata yang lazim terlontar dari segelintir lidah tak bertulang.

Bahagia kamu terlalu datar. Kemungkinan ini yang sering disebut dengan kesenangan dan kebahagian yang berlimpah, namun tak terlalu merasakan manis sebuah kebahagian. Apa ini yang disebut Kebahagian Semu hanya nampak indah kemasannya saja. Enyah saja semua perkara negatif , toh pada akhirnya harta jua yang kau idamkan.

Masalah akan hadir terlebih dahulu sebelum bahagia itu menyapa. Kehadirannya bak sesuatu yang tak perlu undangan. Ia menghampiri tak toleransi bagaimana keadaan anak adam tersebut. Sudah, sudah cukup akan semua ini, tak lagi raga ini merasakannya. Lalu tahukan kalian bahwa batin ini juga mulai tersiksa tak dapat lagi menahan segala dera. Penderitaan yang diderita setiap yang bernyawa.

Sesal yang datang hanya akan menyisakan rasa bersalah yang tak kunjung usai. Maaf semata tak akan merubah keadaaan menjadi lebih baik lagi. Tetapi penerimaan dengan penuh keikhlasan akan merubah ketentraman jiwa dan membuat lebih tenang. tak lagi ada kata galau berkepanjangan. Itu semua seperti sebuah perjalanan yang tak menenui akhirnya.

Bersusah payah untuk tersenyum akan menjadi lebih bermakna karena semua itu dengan perjuangan. Kemanisan serta kenikmatan yang didapat tak mampu hanya terjelaskan oleh kata-kata saja. Namun kedamain hati yang tercipta membuat semua lebih begitu menyenangkan. Hal ini bagai sebuah pertualangan akan selalu menemukan tantangan baru untuk diselesaikan.

Kini tak lagi berat bagi saya untuk menerima kerumitan yang menerpa dikala perjalanan menemui kendala. Terus menerus belajar tanpa pernah menyerah, karena lelah ini akan berbuntut kebahagian yang tiasa tara. Begitu indahnya  dan sangat bermakna segala sesuatu yang diperoleh dari keringat sendiri.

#Project#1#7

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.