DAY 1 #GESS2017

Kamis, 27 September 2017 .adalah hari pertama #GESS2017 dibuka. Hujan yang terus menyapa bumi sejak dini hari ini. Membuatnya menjadi lebih dingin dan menyejukan. Namun kadang beberapa beranggapan bahwa hujan sebagai biang masalah.

Suara hujan yang mempercepat rintikannya, berhasil menghipnotis diri ini bahwa pagi masih panjang. Berbanding terbalik dengan waktu yang terus berpacu. Berjalan maju tanpa perduli dan mau menunggu.

Diriku yang terbuai dengan dingin udara, sangat mempengaruhi laju yang melambat. Padahal waktu semakin maju tak perduli siapa yang tertinggal. Mulailah berontak lalu bergegas untuk bersiap diri.

Perjalanan pun dimulai dengan menaiki busway jurusan Ciledug-Pancoran Barat. Setelaha agak lama menunggu antrian untuk melaju ke jalan layang khusus jalur busway. Akhirnya terbebas jua dari macet setelah hampir satu jam terjebak dalam kemacetan. 

Setelah transit dan melanjutkan ke jurusan Pancoran Barat – JCC Senayan. Sampai  dan waktu menunjukan pukul 10.15 sudah sangat terlambat dari yang sudah dijadwalkan. Karena sudah mendapat kode barcode sebelumnya, jadi tak perlu repot-repot lagi untuk mendaftar pada loket registrasi.

GESS 2017 adalah kali keduanya diadakan di Indonesia. Pameran yang sukses ditahun lalu, membuat penyelenggara untuk mengadakannya kembali. Pertama kali sebelum masuk diharuskan untuk mengantri guna mendapatkan tanda pengenal (ID Card). 

Pertama kali memasuki tempat pameran, saya merasa pameran ini lebih mirip dengan pagelaran teknolgi masa depan. Rasanya seperti diadegan film saja (maaf jika berlebihan). Disuguhi dengan kecanggihan teknologi yang teraplikasikan pada Smart Board, ternyata bukan telpon genggam saja yang sudah mulai pintar bahkan sudah merbah pada papan tulis digital. 

Selain itu ada juga panggung inovasi, edutech (bekerjasama dengan microsoft) dan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.